Header Ads

3 trend bisnis 2018

EntrepreneurKreatif.com-Tahun 2018 sudah kita jalani bersama. Masih bingung mo bisnis apa? Berikut 3 trend bisnis 2018 yang saya lansir dari liputan6.com, simak yuk.

1. Bisnis Online
Bisnis ini sudah menjadi trend pada tahun 2017 dan menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang menguntungkan di 2018, karena telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu signifikan sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni.

Teknologi berbasis digital yang semakin marak di Indonesia membuat bisnis online kian menjamur, bahkan menjadi salah satu peluang bisnis 2018 yang sangat potensial dan menguntungkan, mengingat pengguna internet di dunia ini semakin melambung tak terkendali bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari. Dan inilah kesempatan terbaik yang dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha.

Jenis bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan modal kecil, yang penting memiliki akses internet. Bisnis online yang paling terkenal adalah online shop yang umumnya dijalankan lewat media sosial oleh kaum hawa. Market place, dropship, start up, dan masih banyak lagi jenis lainnya.




2. Bisnis Waralaba
Ingin memulai usaha namun terkendala dengan kurangnya ide serta belum memiliki pengalaman, atau merasa kurang yakin untuk merintisnya sendiri, maka memilih jenis bisnis waralaba (franchising) bisa menjadi solusinya.

Bisa dikatakan paling cocok untuk seorang pemula karena menjalankan model bisnis waralaba ini mereka akan dibantu oleh pemilik waralaba (pemegang merek) mulai dari training hingga pada tahap prosesnya. Sebagai seorang pemula tidak akan dipusingkan dengan konsep bisnis yang akan dijalani, mereka hanya tinggal menjalankan sesuai SOP dari sang franchisor.

3. Handmade
Munculnya ide untuk memulai atau menekuni bisnis kreatif bisa bermula dari bakat atau hobi. Dan ini adalah sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak untuk dipertimbangkan karena ada pernyataan bahwa pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Salah seorang pebisnis kreatif di Kota Pontianak yang menekuni bisnis handmade adalah Wulan. Wulan membuat Kotak Kado / box packaging yang unik dan dibuat sesuai pesanan. packaging barang /bingkisan terlihat rapi dan lebih eksklusif.

keunggulan produk Wulan dibanding produk sejenis lainnya konsumen dapat memesan  ukuran, bentuk, warna, sesuai yang diinginkan juga dapat menambah aksesoris seperti pita dan lainnya.



Harga jual  tergantung ukuran box, jumlah order, dan ketebalan box. Kotak kecil bisa didapat dengan harga Rp10.000-Rp25.000, kotak sedang dijual Rp3.0000-Rp45.000 dan kotak besar Rp50.000-Rp70.000. sedangkan untuk kotak sangat besar dibanderol seharga 80.000 hingga lebih dari 100.000 rupiah.



Bagi yang ingin memesan dapat mengontak IG : kotakkado_pontianak atau Facebook: Kotakkado Pontianak.


1 comment:

Adi Jaya said...

tidak bisa dipunkiri kalo BO masih menjadi minat terbanyak.

Powered by Blogger.