Header Ads

Menjajal Keunggulan ASUS ZenBook Flip UX360UA

EntrepreneurKreatif.Com-Kali ini saya berkesempatan untuk Menjajal Keunggulan ASUS ZenBook-Flip-UX360UA, sebuah persembahan teranyar dari ASUS yang mengombinasikan kecanggihan sebuah netbook dengan kenyamanan dan fleksibilitas dari layar tablet yang dapat diputar hingga 360°. Desain yang ultra tipis serta stylish, dan nyaman dibawa seperti layaknya tablet ini, sangat cocok digunakan di manapun Anda berada. ZenBook Flip 360UA ini juga disenjatai dengan Processor Intel Core, serta memiliki ketahanan baterai hingga 12 jam pemakaian. Wow! 



Slim, Stylish and Sophisticated.

ZenBook Flip sebuah karya elegan yang tak lekang oleh waktu, terbungkus dengan aluminium padat, yang diselimuti dengan sentuhan logam metal yang diasah hingga mencapai ketipisan hanya 13.9 mm, serta berat hanya 1.3kg. Dengan pola iconic dari Zen-inspired yang membentuk sebuah lingkaran concentric, ZenBook Flip hadir dengan 2 pilihan warna yang memukau, yaitu Rose Gold yang canggih atau Mineral Grey yang cerdas.



Precision-Engineered Versatility.

Menggunakan mekanisme multi-gear metal yang dibuat sangat presisi, engsel 360° milik ZenBook Flip berputar sangat mulus tanpa tersendat dan menggenggam display dengan aman diberbagai sudut. Engsel yang mekanismenya terinspirasi dari perhiasan, memiliki dua skema warna yang kontras pada cover, menambah sentuhan gaya dan kemewahan. Untuk memastikan kehandalan maksimum, ia juga telah diuji coba hingga lebih dari 20.000 percobaan buka-tutup, memastikan Anda dapat mengubah ZenBook Flip secara mudah dari laptop berkinerja tinggi menjadi tablet ringan setiap saat, tanpa masalah!


Telah Melalui Lebih Dari 20,000 Kali Pengujian




Ketajaman layar ASUS ZenBook Flip UX360UA telah dilengkapi dengan Quad HD+ beresolusi 3200 x 1800 yang ditawarkan notebook ini sangat mumpuni. Dengan persentasi nilai color gamut mencapai 72% persen NTSC color gamut, ZenBook Flip menyuguhkan Anda kaleidoskop warna yang terang dan akurat. Tingkat kecerahan layar 350cd/m2 berdampingan dengan panel IPS display, sungguh akan membuat gambar yang muncul di layar terasa nyata dan hidup, dari berbagai sudut.

ZenBook Flip UX360UA dirancang untuk pengguna yang punya gaya hidup begitu dinamis. Dengan kekuatan manajemen dayanya, baterai lithium polymer yang tersimpan di dalamnya mampu membuat perangkat ini bertahan selama 12 jam. Jadi, walaupun Anda dalam penerbangan interkontinental yang memakan waktu, ZenBook tetap bisa jadi partner setia yang bisa diandalkan.

ASUS hanya menanamkan rangkaian komponen terbaik pada ZenBook Flip-nya. Menggunakan kelengkapan spesifikasi antara lain memori RAM 8GB, media penyimpanan berbasis SSD berukuran 512GB, dan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru, membuat ZenBook UX360UA dapat bekerja sangat cepat untuk mengolah proses komputasi apapun yang Anda butuhkan. Multitasking, memutar video, hingga menjalankan berbagai aplikasi, pastinya akan mampu dijalankan dengan baik. ZenBook Flip UX360UA selalu siap kapanpun Anda membutuhkan.

No-Compromise Connectivity.



Ketika Anda bekerja secara mobile, sangat penting untuk memperhatikan apakah perangkat yang Anda gunakan mendukung fitur konektivitas yang mumpuni memudahkan pekerjaan Anda. Ketika mencari perangkat seperti itu, Anda dapat menemukannya pada ZenBook Flip. Notebook ini memiliki seluruh fitur yang cocok untuk bekerja secara mobile antara lain USB Type C yang dapat memudahkan bertransfer data dengan sangat cepat. Tidak hanya itu, masih disediakan dua buah USB 3.0, HDMI, dan SD card yang semuanya akan sangat memudahkan Anda untuk menghubungkan seluruh perangkat yang Anda miliki saat ini ataupun di masa datang.

Keunggulan Asus Zenbook Flip UX360UA

Dilihat dari desain dan dan konsep yang diusung, Asus Zenbook Flip UX360UA ini serupa dengan Zenbook Flip UX360CA yang sudah hadir lebih dulu di pasar tanah air. Kinerja yang lebih powerful dan resolusi layar QHD+ membuat Zenbook Flip UX360UA lebih superior ketimbang Zenbook Flip UX360CA. Selain konsep hybrid dengan layar putar serta desain yang unik dan telah menjadi ciri khas ‘keluarga’ Zenbook lainnya, seri ini juga hadir dengan tekstur Zen yang khas dan elegan dengan balutan casing aluminium yang kokoh. Tak hanya itu, tepian laptop ini agak membulat, sehingga cukup aman dan nyaman bila dibawa dengan tangan.Selain itu, bagian engsel juga menjadi hal yang istimewa dari Zenbook Flip UX360UA ini karena menggunakan desain unik yang disebut dengan Jewel Hinge. Julukan ini disematkan karana Zenbook Flip UX360UA mengusung engsel yang kuat dan dibalut desain indah menyerupai perhiasan. Pada sisi kanan Asus Zenbook Flip UX360UA terdapat port HDMI, USB 3.1 Type C, USB 3.0, audio jack dan port charger, dan card reader.


Add caption

Sedangkan sisi kirinya terdapat port USB, tombol power, dan pengatur volume. Beberapa port seperti VGA dan LAN memang sengaja tidak disertakan untuk menjaga desainnya tetap tipis. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Zenbook Flip UX360UA adalah menawarkan layar yang dapat diputar 360 derajat dan didukung baterai yang memiki daya tahan yang lama, yakni hingga 12 jam. Laptop ini tampil dengan desain mewah dengan balutan casing aluminium yang kokoh dengan tekstur Zen yang menjadi ciri khas lini Zenbook yang menawan.

Sektor audio juga menjadi salah satu daya tarik dari laptop convertible Asus Zenbook Flip UX360UA ini dengan membekali laptop berlayar putar ini dengan speaker stereo 1,6W dari Harman/Kardon yang didukung teknologi Asus SonicMaster untuk memanjakan telinga pengguna.

Asus membekali laptop Zenbook Flip UX360UA dengan layar sentuh atau touchscreen berukuran 13,3 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD Asus dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi Quad HD+ 3200 x 1800 piksel yang diklaim memiliki cakupan warna hingga 72% NTSC. Hal ini sangat mendukung kenyamanan pengguna saat bekerja di depan laptop dalam waktu lama. Dukungan resolusi yang tinggi membuatnya cocok untuk mengakomodasi komputasi harian atau kebutuhan multimedia Anda.

Performa adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh laptop canggih Zenbook Flip UX360UA yang  mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-6500U generasi Skylake terbaru dual-core dengan kecepatan standar 2,5GHz dan TurboBoost hingga 3,1GHz.

Juga tersedia Asus Zenbook Flip UX360UA varian murah dengan mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i5-6200U generasi Skylake terbaru dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 2,3GHz dan TurboBoost hingga 2,8GHz. Kedua varian laptop ini dibekali dengan memori RAM berkapasitas 8GB DDR3L 1866MHz. Tak diketahui apakah RAM dapat di-upgrade atau tidak.

Sisi grafis, ultrabook convertible Zenbook Flip UX360UA ini mengandalkan Intel HD Graphics 520 tanpa kehadiran grafis diskrit. GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics 520 yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 300 – 1050MHz. Performa grafis ini setara dengan grafis diskrit Nvidia GeForce 820M. Hal ini membuat Asus Zenbook Flip UX360UA tidak cocok untuk gaming.

Konektivitas laptop 2 in 1 Zenbook Flip UX360UA juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB Type-C, card reader, dan Port HDMI. Asus juga membekalinya dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) dengan antarmuka SATA 3 M.2 berkapasitas 512GB. Solusi SSD menawarkan konsumsi daya yang lebih rendah dan performa lebih tinggi.

Asus telah membekali Zenbook Flip UX360UA ini dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 original pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu membeli lisensi sistem operasi lagi untuk menggunakan laptop ini. laptop ini juga didukung baterai mumpuni dengan kapasitas 3 cell 57 Whrs Polymer Battery yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan normal.

Harga Asus Zenbook Flip UX360UA

Asus Zenbook Flip UX360UA di Indonesia dibanderol seharga  Rp 17 juta-an untuk varian dengan prosesor Intel Core i7. Sedangkan harga Zenbook Flip UX360UA varian dengan prosesor Intel Core i5 lebih murah, yakni Rp 15 juta-an. Harga yang ditawarkan oleh laptop Asus Zenbook Flip UX360UA ini memang lebih mahal ketimbang seri Zenbook Flip UX360CA yang lebih dulu hadir di Indonesia. Ini wajar mengingat performa dan spesifikasi Zenbook Flip UX360UA lebih powerful.Impresi awal tim Laptophia Blog saat menjajal Zenbook Flip UX360UA ini cukup mantap, solid, dan terkesan kuat. Asus Zenbook Flip UX360UA ini laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan notebook convertible yang powerful dan stylish.

Spesifikasi Asus Zenbook Flip UX360UA

§     Layar sentuh IPS LCD dengan LED backlight 13,3 inci resolusi Quad HD+ 3200 x 1800 piksel, 72% NTSC, Bisa diputar 360 derajat
§     Prosesor Intel Core i7-6500U dual-core 2,5GHz TurboBoost 3,1GHz
§     Prosesor Intel Core i5-6200U dual-core 2,3GHz TurboBoost 2,8GH
§     Chipset Intel
§     Grafis Intel HD Graphics 520 
§     Memori RAM hingga 8GB LPDDR3 1866MHz
§     Storage SSD 512GB SATA3 M.2 SSD
§     Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB Type-C, Port micro HDMI, card reader
§     Dual stereo Harman/Kardon 1.6W Speaker, Asus SonicMaster
§     Kamera depan dengan resolusi HD 720p
§     Baterai 3 Cells 57 Whrs Polymer Battery
§     Sistem Operasi Windows 10 Home x64
§     Dimensi 323 x 220 x 13.9 mm berat 1,27 kilogram
§     Warna Grey & Rose Gold

Sistem Operasi Windows 10

ASUS memberikan Windows 10 pada setiap pembelian ZenBook Flip UX360UA, Sudah bukan jamannya pakai software bajakan, ya SobatPreneur? Windows 10 punya dukungan penuh pada penggunaan touchscreen ZenBook Flip UX360UA.

Spesifikasi selengkapnya dapat dilihat pada table berikut:

Prosesor
Intel Core i7 6500U
Sistem Operasi
Windows 10 Home
Memori
8 GB LPDDR3 1866MHz SDRAM
Display
13.3″ (16:9) LED backlit QHD+ (3200×1800) Glare 60Hz Touchscreen with 72% NTSC
Support ASUS Splendid Technology
With IPS Technology
Grafis
Integrated Intel HD Graphics 520
Storage
512GB SATA3 M.2 SSD
Card Reader
Multi-format card reader
WebCam
HD Web Camera
Networking
Integrated 802.11a/b/g/n/ac(2×2) (WIDI Support)
Built-in Bluetooth V4.1
Interface
1 x COMBO audio jack
2 x USB 3.0 port(s)
1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
1 x HDMI
1 x Fingerprint (On selected models)
1 x SD card reader
1 x Volume up/down
Audio
Built-in Stereo 2 W Speakers And Digital Microphone
ASUS SonicMaster Technology
Baterai
57 Whrs Battery
Dimensi
321 x 219 x 13.9 mm (WxDxH)
Berat
1.3 kg with Battery
Garansi
2 tahun garansi global

SobatPreneur sudah tak sabar pengin Menjajal Keunggulan ASUS ZenBook-Flip-UX360UA? Buruan beli!




1 comment:

Admin TCS1 said...

Kalo menggunakan emulator android di laptop tersebut ngelag kgak gan?

Powered by Blogger.