Header Ads

Berbagai Tempat Wisata di Brunei Darussalam yang Mengundang Decak Kagum

EntrepreneurKreatif.Com-SobatPreneur, musim liburan sedikit lagi tiba nih! Udah siap belum guys dengan rencana liburan kamu? Hmm, jangan lupa untuk segera direncanakan, ya, guys, nanti bisa– bisa kehabisan tiket, loh. Mungkin kamu bingung, ya, guys, mau pergi ke mana untuk liburan ini, mau ke luar kota atau ke luar negeri? Hmm, nggak ada salahnya nih guys kalau kamu mencoba pengalaman baru dengan berjalan – jalan ke luar negeri.

Luar negerinya nggak perlu jauh–jauh, guys, cukup ke negeri tetangga aja biar hemat Mungkin sudah terlalu mainstream ya guys, kalau jalan–jalannya ke Singapura atau Malaysia, gimana kalau kamu mencoba untuk berjalan–jalan ke Brunei Darussalam, guys? Meskipun Brunei Darussalam masuk dalam kategori negara terkecil di dunia, tapi tempat wisata di sini juga tidak kalah menarik kok, guys.

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien
Sumber :tempatberwisatamurah.com

Untuk menuju ke Brunei, kamu bisa memilih beberapa maskapai yang melayani penerbangan ke negara ini guys, seperti Air Asia, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Royal Brunei, dan masih banyak lagi. Tapi, jika kamu ingin terbang langsung ke Brunei (tanpa transit terlebih dulu), Royal Brunei bisa menjadi salah satu pilihan kamu, guys.

sumber: wikipedia

Royal Brunei sendiri merupakan maskapai nasional Brunei Darussalam guys, jika kamu akan menggunakan maskapai ini, kamu akan mendapatkan pengalaman terbang yang berbeda dengan maskapai pada umumnya. Karena pramugari di maskapai ini menggunakan baju yang tertutup rapi dan berjilbab. Selain itu juga, sebelum pesawat take off  kamu akan mendapati layar yang  memandu kamu untuk berdoa sebelum perjalanan. Hmm, bagus banget, ya, guys?


Sumber :catperku.com
Jika kamu ingin menggunakan maskapai ini dengan mendapatkan promo – promo tertentu, kamu bisa berlangganan newsletter guys. Dengan berlangganan, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai promo Royal Brunei yang akan berlangsung. Atau kamu juga bisa cek di situs resmi mereka mengenai promo Royal Brunei yang sedang berlangsung.

Sambil menunggu promo dari maskapai, mungkin sebaiknya kamu merencanakan dulu, mengenai tempat– tempat yang akan kamu kunjugi di sini. Hmm, tempat apa ya yang bagus di sini?  Penasaran? Yuk langsung diliat aja,guys

1     Wisata Religi

Sebagai negara yang terkenal sebagai Negara Islam, maka tidak heran jika wisata religi yang ada di negeri ini adalah masjid. Beberapa masjid yang terkenal antara lain adalah Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien dan Masjid James 'Asr Hassanil Bolkiah.

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien merupakan masjid yang dianggap sebagai land mark utama negara Brunei. So, jika kamu ke Brunei jangan lupa kesini ya guys, karena tempat ini sangat indah, terutama di malam hari. Karena masjid ini akan bercahaya ketika sedang gelap. Keren banget, ya? Seluruh kubah masjid ini berlapis emas, di mana jumlah kubahnya terdapat 28 buah. Hmm, wow banget, kan?
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien
Sumber :tujuantraveller.blogspot.co.id

Eits, tunggu dulu, ternyata bukan cuma masjid ini aja loh guys yang berkubah emas, tapi Masjid Jame' Asr Hassanil Bolkiah juga memiliki 29 kubah yang seluruhnya dilapisi emas. Wow! Masjid ini juga merupakan masjid terbesar di Brunei guys, dan yang pasti masjid ini terbuka untuk umum.

sumber: youtube.com

2      Wisata Sejarah

Untuk wisata sejarah di Brunei, kamu bisa mendatangi beberapa tempat keren nih guys, seperti Royal Regalia Building, Billionth Barrel Monument, Museum Brunei, dan Kampung Ayer. Di Royal Regalia Building kamu dapat melihat berbagai koleksi kesultanan Brunei, seperti harta karun, mahkota, bahkan kereta emas. Terdapat pula gudang senjata yang dapat kamu lihat, tapi nggak boleh difoto, ya guys.


watsonbrunei.blogspot.com

Berbeda dengan Royal Regalia Building, Billionth Barrel Monument adalah monumen untuk memperingati satu miliar ton minyak yang telah diproduksi negara kaya ini. Monumen ini merupakan simbol besar bagi Kesultanan Brunei. Sedangkan untuk Museum Brunei menampilkan berbagai barang antik seperti meriam, belati, dan artefak kuno yang berasal dari kebudayaan Borneo.

3       Wisata Alam

Selain wisata religi dan wisata sejarah, kamu juga bisa nih guys berwisata alam di negeri ini. Wisata alam yang dapat kamu nikmati antara lain seperti, Taman Nasional Ulu Temburong, Sumbiling Eco Village, dan Safari Sungai.

Taman Nasional Ulu Temburong adalah taman nasional pertama yang ada di Brunei guys, yang paling menarik di sini adalah Canopy Walkaway.  Di mana kamu dapat menikmati pemandangan hutan dari ketinggian 60 meter.  Selain menikmati pemandangan, kamu juga dapat berpetualang di sini guys. Hmm seru banget kan?

Pemandangan Taman NasionalUluTemburong
Sumber :desviafaradillah.blogspot.com


Meskipun taman nasional di negara ini hanya terdapat satu, tapi jangan khawatir guys. Karena kamu juga bisa menikmati kekayaan alam Brunei di Sumbiling Eco Village. Di mana terdapat pemukiman sederhana, beserta hutan hujan, dan keanekaragaman hayati yang indah.

Kamu juga bisa bersafari ria di sungai Brunei nih, dengan menggunakan perahu kecil kamu dapat menemukan bekantan (sejenis monyet) di tepi sungai, tepatnya di hutan bakau. Selain bekantan, kamu juga dapat menemukan buaya aneh di sungai ini. So, jaga tangan kamu untuk tidak menyetuh air, ya, guy.
Sungai Brunei Bridge
Sumber :pinterest.com

      Istana Nurul Iman

 
Sumber :wanderlustdj.blogspot.com
Istana ini merupakan kediaman resmi kesultanan Brunei guys. Istana ini terbuka untuk siapa saja ketika Hari Raya Idul Fitri selama tiga hari. Kamu mungkin akan berdecak kagum melihat istana ini, guys, karena kompleks istana seluas 200.000 meter ini dipenuhi dengan kubah emas. Kompleks istana ini disebut–sebut sebagai kompleks perumahan terbesar di dunia. Wow!

Gimana guys, banyak banget, kan, tempat wisata di Brunei yang membuat kamu tak ada habisnya berdecak kagum? So, tunggu apalagi guys, sempatkan diri kamu untuk berkunjung ke Berbagai Tempat Wisata di Brunei Darussalam yang Mengundang Decak Kagum. See you!



1 comment:

Travedisi said...

Brunei memang menyajikan tempat yg cocok bagi pemeluk Agama Muslim karna bnyak Masjid yg memiliki keindahan indah
btw makasih buat infonya min

Powered by Blogger.